Ingin Ramping? Baca Tentang Puasa dengan Lemak

Sumber Gambar

Halo, Gaes. Kali ini saya akan menyuguhkan artikel praktikal  terfavorit. Kita akan membaca penuturan Megan Ramos mengenai puasa berbasis lemak. Dengan diet ini, hasilnya  membikin saya membelalakkan bola mata, plus prosesnya juga nggak menyiksa, pokoknya enak dan syedap. Saya telah mengujinya, jadi sudah ada bukti empiris mengenai hal ini. Cekidot.

By: Megan Ramos (What is fat fasting and when should you do it?)

Apa, sih, puasa lemak itu? Dan kapan Anda kudu menggarapnya? Adalah metode  yang spektakuler untuk start dengan puasa rutin, dan untuk mengendalikan kembali nafsu melahap setelah mempunyai kebiasaan makan karbohidrat yang melembak a.k.a luar biasa banyaknya, dan tak terbendung kuantitasnya.

Kami mulai menerapkan puasa-lemak di Program IDM beberapa tahun yang lalu, ketika saya melihat seorang pasien yang bergulat kala merintis puasa.

Sumber Gambar

Dia adalah seorang pasien pria paruh baya, yang melakukan kerja shift malam di sebuah pabrik yang pepak dengan donat dan keripik kentang. Kami telah menyarankan untuk berpuasa selama tujuh hari karena dia mulai menjereng banyak komplikasi yang bergandengan dengan diabetes tipe 2. Dia juga menyuntikkan lebih dari 200 unit insulin per hari dan gula darahnya di luar kendali.

Setelah beberapa kali gagal total menggagas puasa tujuh hari, pasien masuk ke kantor saya dan menangis. Penglihatannya nyaris lenyap. Dia berceloteh merasa sangat lapar sepanjang waktu sehingga dia tidak bisa berpuasa selama lebih dari dua jam saat dia terjaga. Dia merasa bahwa program kami adalah harapan ragilnya dan, wajar saja jika ia putus asa, karena titik terang satu-satunya mungkin akan kandas.

Saya belum pernah bertarung dengan pasien yang berjuang sangat forte dengan diet-puasa-rendah-karbohidrat, pola makan yang hanya mengandalkan lemak-sehat. Jelas bagi saya bahwa dia tidak bisa melakukan keduanya dan akan lebih mudah baginya untuk tidak makan daripada bersantap dengan cara yang divergen, plus, dia adalah ‘maniak’ karbohidrat yang parah. Jika saya ingin mengusir diabetesnya, saya mesti membuatnya sanggup berpuasa, SEGERA! Tapi bagaimana saya akan mengemban ini?

Sumber Gambar

Saya mengkhayalkan bacon. Bacon dan telur. Kombinasi yang didambakan dan selalu serasi dan tak lekang oleh waktu. Tanpa berpikir dobel atau tripel, saya bertanya apakah dia mau mengubah metode makannya hanya dengan mengonsumsi bacon dan telur selama dua minggu ke depan?

Dia mengerling ke arah saya, seolah-olah saya berasal dari Mars karena saya menginstruksikan mengudap semua kolesterol gila itu, makanan yang selama ini selalu disuruh untuk dijauhi, dan menendangnya sejauh mungkin.

Sumber Gambar

Dia bertanya apakah dia harus memakan sesuatu yang lain supaya semuanya menjadi seimbang, dan saya mengatakan kepadanya, “Alpukat dan minyak zaitun juga bisa, kok.”

Secepat cahaya, roman wajahnya jungkir balik dari menangis bertukar menjadi tertawa terbahak-bahak. Saran yang disodorkan di klinik ini, dia disuruh melahap bacon, telur, zaitun, dan alpukat sepuasnya, sesuka hati. Nasihat diet macam apa ini? Karena dia menyukai jamuan itu, dan saya hanya mengharapnya untuk menggarapnya selama dua minggu, dia setuju.

Apa yang terjadi ketika saya melongok dua minggu kemudian? Dia telah berpuasa selama empat hari, dan suasana hatinya terasa ultra hepi, serta insulinnya telah menjadi cetek lebih dari 50%. Dia menjelma menjadi pria anyar dan penuh intensi untuk pertama kalinya, setelah sekian lamanya dia merasa hidup di kerak-kerak sengsara.

  1. Sumber Gambar

    Ia memerinci bahwa dia makan cukup melimpah di setiap jam, di hari pertama ketika dia memulai puasa, tetapi pada hari ketiga dia hampir tidak mengecap lapar sama sekali. Dia secara alami mulai makan semakin sedikit sampai pada titik di mana dia tidak ingin mencaplok sama sekali, dan kemudian dia mulai saum. Itu adalah penetapan tonggak di mana lemak puasa lahir!

Kapan menerapkan puasa lemak?
Puasa Lemak dapat menjadi alat yang berguna untuk menggebrak kondisi statis karena kecanduan makan, awal yang ajib untuk memulai puasa, atau ketika Anda ingin kembali ke jalur semula. Idenya adalah untuk makan banyak santapan berlemak hingga kenyang selama beberapa hari di minggu wahid Anda berpuasa.

Dengan membiasakannya akan menumpu tubuh Anda menyabet mode pembakaran lemak lebih cepat dan tanpa banyak efek samping negatif, seperti sakit kepala dan rasa lapar. Jika Anda ingin berhenti dari periode mengunyah diet tinggi karbohidrat, pakailah metode ini. Kalo nafsu memamah Anda super ekstrem atau karbohidrat adiksi. Ketika Anda mengalami periode stres ketika puasa tampaknya mustahil.

Sumber Gambar

Cara Puasa Lemak:

1. Makan saat lapar hingga kenyang sesering yang dinginkan.

2. Tidak ada susu atau kacang selama puasa lemak.

3. Anda dapat memasukkan 3 sendok makan krim untuk teh atau kopi Anda.

 Makanan:

  • Telur
  • Daging asap
  • Ikan salmon
  • Sarden
  • Minyak zaitun, minyak kelapa, minyak MCT, minyak alpukat, minyak kacang macadamia.
  • Mentega
  • Ghee
  • Mayo (basis minyak sehat)
  • Alpukat
  • Minyak Zaitun
  • Bumbu segar
  • Sayuran hijau yang dimasak atau dilapisi lemak

Anda juga dapat mengonsumsi cairan ini kapan saja selama puasa lemak:

  • Kaldu tulang
  • Teh/ kopi

Mengapa ini berhasil?

Ada dua alasan mengapa lemak cepat bermanuver dengan tokcer:

  1. Ini adalah versi ekstrem dari diet ketogenik dan monoton dari sajian terbatas menekan selera melahap.
  2. Sebagian besar pangan yang tercantum di atas terlampau berlemak, dan lemak betul-betul mengenyangkan.
  3. Kita memamah kuantitas lebih sedikit saat kita menciduk makanan berlemak.

Pernahkah Anda jatuh cinta dengan sebuah lagu tetapi terlalu sering mendengarnya sehingga Anda tidak lagi ingin mengikutinya? Inilah yang terjadi ketika Anda makan masakan yang sama berulang kali dan direpetisi. Bahkan dalam aktivitas masa lalu saya sebagai penggemar karbohidrat level maha dewa, saya mengunyah pizza segambreng selama dua minggu sehingga saya tidak ingin menyikatnya selama berbulan-bulan sesudahnya.

Ini adalah alasan lain mengapa kami ingin Anda membentengi jumlah hidangan yang terbatas. Anda mungkin memergoki bahwa Anda menelan tanpa henti selama beberapa hari pertama, nggak apa-apa. No problem.

Tangkap suara tubuh Anda dan mengaryakan lemak untuk melawan keinginan Anda untuk makan dan mengidam karbohidrat. Dari waktu ke waktu Anda akan menjaring bahwa Karbohidrat yang selama ini didambakan berkurang jumlahnya, dan Anda akan mulai berpuasa secara natural.

Happy Fat Fasting Everyone!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *