Tips Langsing, Kurus dan Ramping

Tips Kurus langsing dan Kombinasi Makanan

Tips-Kurus-langsing-dan-Kombinasi-Makanan

Tips kurus langsing dan rahasianya adalah memakan kombinasi hidangan yang tidak menggemukan.

Jadi begini.

Jangan takut memakan karbohidrat. Karbo olahan tidak akan membuat Anda gemuk, jika Anda tahu makanan apa yang harus ditambahkan agar si karbo tidak membuat insulin melonjak. Baca penjelasan oleh dokter dari Kanada ini, agar Anda tidak gagal paham.

By: Dokter Jason Fung

Di jurnal sebelumnya kita telah membahas bagaimana tingkat pencernaan berbagai karbohidrat dapat mempengaruhi kadar gula darah kita. Karbohidrat adalah rantai gula. Mereka dulu diklasifikasikan:
1. Gula sederhana,
2. Versus kompleks (rantai panjang).

Ini tidak terlalu berguna karena tidak membantu kita mengetahui kecepatan bagaimana makanan tersebut dicerna oleh tubuh.

Bahasan tips kurus langsing dan rahasianya adalah memakan kombinasi hidangan yang tidak menggemukan, semakin menarik, guys.

Tubuh memecah karbohidrat yang berbeda dengan cara yang bervariasi. Untuk program melangsing, kita ingin, si tubuh mengolah karbohidrat dalam jangka waktu yang panjang, sehingga gula darah tidak melonjak drastis. Memahami proses bagaimana si tubuh mencerna makanan, dapat membantu kita membuat pilihan makanan yang lebih baik. Setiap kali Anda akan mengunyah sesuatu, Anda harus bertanya pada diri sendiri, “Bagaimana tubuh saya akan mencerna hidangan ini?” Jika Anda sanggup menjawab pertanyaan krusial tadi, dijamin Anda akan sehat selamanya.

Karbohidrat Olahan/ Tepung


Biasanya, tubuh akan mengolah dan mencerna dengan lebih mudah karbohidrat halus, instan, dan olahan. Selama proses penyulingan, lemak dan serat umumnya dibuang. Dengan menambahkan dua komponen pada tepung, baik itu lemak maupun serat, akan memperlambat proses penyerapan gula sehingga insulin tidak melonjak dengan semena-mena.

Jenis Umum Karbohidrat yang Dimodifikasi dan Olahan yang harus Dihindari


Gula, tepung terigu, roti, bagel, pasta, biskuit, bir, soda, diet soda, jus buah, kue kering, permen, jagung, tepung jagung, sirup jagung, nasi putih yang dipoles, dan gula alkohol.

Tingkat Pencernaan Karbohidrat yang tidak dimurnikan


Karbohidrat yang ditemukan dalam makanan seperti biji-bijian yang belum diproses, buah utuh dan sayuran, terdiri dari banyak molekul gula yang saling terkait. Tingkat pencernaan mereka sangat bervariasi tergantung pada komposisi molekul gula sederhana mereka.


Biji yang tidak diproses seperti quinoa, barley, spelt, soba, dan pati seperti pada umbi-umbian, pisang dan anggur, terdiri dari rantai molekul glukosa yang mudah dicerna oleh tubuh. Dan makanan ini harus dikonsumsi jarang dengan porsi yang sedikit.

Sayuran yang tumbuh di atas tanah, kacang polong, lentil, dan buah-buahan yang dimakan dengan kulit utuh, akan mempersulit si tubuh untuk mencernanya, dan tentu saja ini baik. Serat mereka cenderung tinggi. Jenis karbohidrat ini harus menjadi sumber utama karbohidrat Anda.

Tips kurus langsing dan rahasianya adalah memakan kombinasi hidangan yang tidak menggemukan. Serat—Karbohidrat Pelindung


Serat adalah jenis karbohidrat spesial karena tubuh tidak bisa memecahnya menjadi molekul gula sederhana. Serat juga bertanggung jawab untuk membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Ada dua jenis serat makanan utama: serat tidak larut dan larut.

Serat tak larut tidak bisa bersenyawa dalam air. Oleh karena itu, dia juga dianggap sebagai obat pencahar alami karena membantu memindahkan makanan melalui saluran pencernaan Anda dengan mengumpulkan kotoran Anda dan membuatnya lebih lembut, sehingga lebih mudah untuk lewat. Pada zaman dahulu, itu sering disebut “roughage”.

Serat larut bisa larut dalam air. Ketika direndam dalam air, mereka membentuk gel, yang memperlambat proses pencernaan dengan menunda pengosongan isi perut Anda. Fenomena ini membuat Anda merasa lebih kenyang, lebih lama, dan penundaan ini membantu menstabilkan kadar gula darah.

Jenis makanan brilian sebagai sumber serat:
Raspberry, blueberry, blackberry, stroberi, apel, pir, alpukat, bayam, brokoli dan wortel.

Tips kurus langsing dan rahasianya adalah memakan kombinasi hidangan yang tidak menggemukan. Lemak Alami


Lemak biasanya membutuhkan waktu terpanjang untuk dicerna. Proses pencernaan mereka dimulai di mulut dimana mereka menyiapkan diri agar bisa dicerna untuk di usus kecil. Lemak hampir tidak tersentuh di perut sampai mencapai usus halus, di mana mereka dipecah dan diserap oleh tubuh.


Contoh Lemak Alami:
Mentega, minyak kelapa, minyak zaitun, daging hewan, unggas, ikan, keju yang belum diproses, kacang-kacangan, biji-bijian, alpukat, dan minyak alpukat.

Tips kurus langsing dan rahasianya adalah memakan kombinasi hidangan yang tidak menggemukan; Cuka


Cuka (asam asetat) memperlambat proses pencernaan karena mereka menonaktifkan produksi enzim pencernaan tertentu yang bertanggung jawab atas pencernaan karbohidrat. Hal ini membuat lebih sulit bagi tubuh untuk menghancurkan karbohidrat saat dimakan bersamaan dengan cuka. Cuka memperlambat tubuh melepaskan gula sederhana dari karbohidrat tersebut, sehingga si gula berjalan perlahan di dalam aliran darah, oleh karena itu mencegah lonjakan gula darah. Inilah sebabnya mengapa orang mulai memercikkan cuka pada makanan seperti kentang goreng.

Cara Membuat Karbohidrat Lebih Sulit Dicerna oleh Tubuh


Anda ingin membuat makanan Anda menjadi lebih rumit untuk dicerna. Semakin rumit si tubuh mencerna, semakin lambat pelepasan gula ke aliran darah Anda. Jika Anda akan makan karbohidrat, pastikan Anda mengonsumsinya dengan serat, lemak, dan cuka. Menggabungkan makanan ini adalah strategi terbaik yang harus Anda lakukan untuk menstabilkan kadar gula darah Anda.

Tambahkan Biji Rami Segar dan Chia Seeds pada Semua Makanan Anda


Biji rami dan Chia Seeds yang baru digiling dikemas dengan serat dan lemak sehat. Mereka dapat ditambahkan ke hampir semua hal: minuman, sup, salad, daging, roti gandum, ikan, yoghurt, dll.

Selalu Menambahkan Sayuran pada Makanan Anda


Contoh salad: Tomat, mentimun dengan bawang merah, keju feta (lemak alami), dan minyak zaitun (lemak alami).
Sayuran non-pati adalah jenis yang bagus untuk memperbanyak serat di makanan apapun. Cobalah salad sayuran atau tumis dengan makanan Anda untuk mengurangi dampak karbohidrat dan protein pada kadar gula darah Anda. Tidak hanya akan mereka menstabilkan kadar gula darah Anda, mereka akan membuat Anda merasa kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama!

Memasak dengan Minyak Kelapa dan Minyak Zaitun


Sayap ayam (natural fat) digoreng dengan minyak kelapa (natural fat) dan dibumbui dengan sedikit saus pedas.
Jangan takut lemak! Memakan lemak membantu menstabilkan kadar gula darah Anda, juga akan membuat Anda merasa lebih kenyang dan hangat. Gunakan mentega atau minyak kelapa untuk memasak makanan yang membutuhkan panas tinggi. Minyak zaitun dapat digunakan untuk memasak makanan dengan api rendah atau sedang, dan juga bagus untuk menambahkan rasa dan lemak pada makanan mentah dan merupakan bumbu salad. Minyak kelapa juga tidak harus dimasak. Minyak kelapa bisa dimakan langsung, atau ditambahkan ke kopi atau teh, sebagai pengganti krimer. Telur lebih baik digoreng dengan mentega. Anda juga bisa menambahkan kacang ke salad dan tumisan. Kacang mentega rasanya sangat lezat.

Gunakan Cuka Kapanpun Anda Bisa


Cuka bisa dicampur dengan minyak zaitun, dan merupakan bumbu salad yang enak. Mereka juga bisa ditambahkan ke sup dan bisa digunakan sebagai bumbu pada semua makanan.

Tambahkan Kacang ke Salad dan Tumisan.


Kacang-kacangan bisa memberi rasa yang aduhai pada berbagai salad dan hidangan sayuran, dan merupakan sumber lemak alami yang sangat baik.

Tips kurus langsing dan rahasianya adalah memakan kombinasi hidangan yang tidak menggemukan. Butter is Back!


Jangan takut membiarkan mantan “penjahat” diet ini kembali ke dapur Anda. Mentega adalah sumber lemak alami yang luar biasa.

Pertanyaan tentang apakah tips kurus langsing dan rahasianya adalah memakan kombinasi hidangan yang tidak menggemukan, sudah terjawab, kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *