Tips Langsing, Kurus dan Ramping

Tips Kurus Makan Lemak Sehat Aja!

Tips-Kurus-Makan-Lemak-Sehat-Aja!

Tips kurus makan lemak sehat, aja! Benarkah demikian?

Maaf semuanya, kita telah salah informasi! Karena eror tadi, menggiring kita mengonsumi lemak artifisial dan makanan tinggi karbohidrat. Kita sekarang mengalami lonjakan penyakit kardiovaskular. Jika kamu ingin melindungi diri sendiri dari penyakit jantung lebih baik kamu mengonsumi lemak sehat porsi moderat dan membatasi asupan karbohidratmu.

By: Megan Ramos

Penting untuk diketahui bahwa tidak semua lemak itu sama. Ada beberapa lemak baik dan ada beberapa lemak yang sangat buruk. Lemak berbeda tergantung pada struktur kimianya, cara kita mencerna dan menyerapnya ke dalam tubuh, dan masing-masing memiliki efek fisiologis yang sangat spesifik. Di dalam tubuh, mereka bekerja berbeda, tergantung kita memakannya dengan apa.

Lemak Tak Jenuh


Inilah lemak yang saat ini dipromosikan sebagai lemak “jantung sehat”. Struktur biokimia dari lemak ini mengandung ruang hidrogen kosong. Ini berarti mereka bisa menjadi tengik lebih cepat. Produsen makanan tidak menyukai lemak ini karena mereka mudah memanjakan. Secara umum, minyak nabati, kacang-kacangan, biji-bijian dan ikan adalah lemak tak jenuh. Ada dua kategori utama lemak tak jenuh: lemak tak jenuh tunggal dan lemak tak jenuh ganda.

1. Tips Kurus Makan Lemak Sehat Aja! Mengetahui tentang Lemak tak Jenuh Tunggal


Lemak ini cair pada suhu kamar namun cenderung mengeras saat didinginkan. Mereka dikenal sebagai lemak yang sehat, dan dapat ditemukan dari: minyak zaitun, alpukat, lemak hewan, kacang-kacangan, dan biji-bijian, seperti biji labu dan biji bunga matahari.

2. Lemak Tak Jenuh Ganda


Lemak jenis ini paling sering ditemukan pada makanan nabati dan akan mencair pada suhu kamar serta saat didinginkan kembali di kulkas. Jenis lemak ini ditemukan pada: minyak nabati komersial, minyak kedelai, minyak canola, dan salad dressing. Awalnya diperkirakan lemak jenis ini sangat sehat, tapi minyak ini sangat baru bagi manusia. Mereka didominasi asam lemak omega-6. Konsumsi berlebihan lemak ini menyebabkan ketidakseimbangan serius asam lemak omega-6 dalam makanan kita, yang telah terbukti mengancam kesehatan kita. Dalam studi dimana mereka menurunkan asupan makanan dari lemak jenuh dan menggantinya dengan lemak tak jenuh ganda ini, tingkat kematian subjek secara substansial lebih tinggi.

Untuk menghasilkan lemak tak jenuh ganda ini juga harus melalui banyak proses, intinya proses pembuatannya lebih panjang. Pernahkah Anda meremas sekeping jagung? Berapa banyak minyak keluar saat Anda melakukannya? Tidak banyak! Bandingkan dengan jumlah minyak yang menetes saat memencet zaitun. Cukup banyak minyak keluar dari zaitun tanpa banyak usaha. Lihatlah gambar di bawah ini. Ini membandingkan jumlah minyak yang diperas oleh tiga buah zaitun dibandingkan dengan tiga biji jagung. Produksi minyak dari sumber nabati membutuhkan banyak pengolahan dan merupakan tugas yang berat.

Tips Kurus Makan Lemak Sehat Aja! Mengenal Minyak Trans


Dahulu lemak jenuh dikategorikan sebagai minyak iblis, oleh karena itu semuanya berbondong-bondong pindah ke lemak tidak jenuh. Namun, produsen makanan harus kreatif dan membuat lemak tak jenuh yang “sehat” ini memiliki umur simpan yang lebih lama. Hal ini membuat manusia harus berpikir bolak-balik, dan pada akhirnya mereka menemukan lemak trans. Para ilmuwan mengambil minyak nabati tak jenuh dan menjenuhkannya dengan molekul hidrogen untuk memberi mereka masa simpan lebih lama. Jenis lemak ini ditemukan di: margarin, vegetable shortening, makanan yang dipanggang atau dikemas, dan makanan cepat saji.

Minyak dan lemak artifisial yang dibuat di laboratorium ini terkenal membuat kita mengalami karsinogenik dan inflamasi, yang kita ketahui memicu penyakit kardiovaskular yang merugikan. Mereka juga menciptakan ketidakseimbangan yang tidak sehat dari asam lemak esensial, seperti omega-6, di dalam tubuh. Lemak ini bisa meningkatkan resistensi insulin Anda.

Tips Kurus Makan Lemak Sehat Aja! Mengenal Lemak jenuh


Struktur biokimia lemak ini sepenuhnya saturated dengan molekul hidrogen. Ini berarti mereka cenderung tidak manja. Dituduh sebagai iblis selama berpuluh-puluh tahun, karena dianggap sebagai biang kerok penyakit kardiovaskular, namun akhir-akhir ini, stigma iblis telah dicabut. Jenis lemak ini ditemukan di: keju yang tidak diproses, daging binatang, telur, susu utuh, mentega, dan minyak kelapa.

Pada tahun 2010 sebuah penelitian dipublikasikan berjudul “Meta-analysis of Prospective Cohort Studies Evaluating the Association of Saturated Fat with Cardiovascular Disease.” Investigasi ini menganalisis 347, 747 subjek. Kesimpulannya adalah: “Meta-analisis prospektif studi epidemiologi menunjukkan tidak ada bukti signifikan untuk menyimpulkan bahwa lemak jenuh makanan dikaitkan dengan peningkatan risiko penyakit jantung koroner atau penyakit kardiovaskular.” Faktanya, hasil penelitian mereka menunjukkan bahwa diet tinggi lemak jenuh sebenarnya sangat protektif terhadap stroke.

Salah satu alasan mengapa lemak jenuh mungkin bermanfaat dalam melindungi terhadap penyakit jantung adalah karena mereka meningkatkan ukuran partikel LDL, kolesterol jinak yang sangat jinak yang membawa molekul lipoprotein. Dari diskusi sebelumnya di Mengapa Kolesterol Penting, kita tahu bahwa memiliki partikel LDL dengan ukuran besar penting karena tidak terjebak di dinding arteri kita dibandingkan dengan partikel LDL kecil. Mereka juga meningkatkan kadar HDL, dan kita tahu tingkat HDL yang lebih tinggi menurunkan risiko penyakit kardiovaskular.

Pelengkap Karbohidrat untuk Lemak Alami dalam Diet Modern Hari Ini


Lemak diet sangat penting untuk kelangsungan hidup manusia. Sepanjang keberadaan kita, kita selalu memiliki diet yang cukup tinggi dalam lemak jenuh, lemak tak jenuh tunggal, dan beberapa lemak tak jenuh ganda penting, seperti omega-3. Namun, kita telah didesak oleh beberapa pejabat kesehatan selama bertahun-tahun untuk menghindari lemak ini. Akibatnya, kita telah mengganti asupan lemak tinggi kita dengan karbohidrat olahan dengan level tinggi. Tidak memiliki asupan makanan yang cukup dari lemak alami memaksa tubuh memproduksi lemak dari sumber lain, seperti karbohidrat, dan menyerap lemak yang tidak diinginkan ini. Inilah lemak yang membuat Anda memiliki beer belly atau perut buncit.

Mengapa Diet Rendah Karbohidrat dan Lemak Tinggi Penting?


Peningkatan kadar trigliserida merupakan penanda peningkatan risiko penyakit kardiovaskular. Tetapi, nilai terukur ini tidak diciptakan oleh lemak diet alami! Nilai ini dihasilkan dari konsumsi karbohidrat. Jika pasien datang berkunjung, dan tingkat trigliserida mereka tinggi, maka saya tahu, mereka mengkonsumsi makanan tinggi karbohidrat. Satu-satunya cara untuk mengurangi ini adalah dengan mengurangi konsumsi karbohidrat Anda.

Sebagian besar diet lemak alami tidak diserap ke dalam aliran darah. Sebagai gantinya mereka diangkut langsung ke sistem limfatik kita. Jadi, jika ditemukan trigliserida, jadi itu adalah kelebihan karbohidrat yang “menggelantung” di tubuh yang diubah menjadi trigliserida dan masuk ke aliran darah sesaat setelah makan. Jika Anda ingin mengurangi kadar trigliserida Anda, maka Anda perlu mengurangi konsumsi karbohidrat! Diet rendah karbohidrat mengurangi kadar trigliserida dalam darah Anda, bahkan jika diet Anda memakan makanan tinggi lemak jenuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *