Tips Cantik

Skincare Rahasia Kulit Cantik Glowing

Skincare-Rahasia-Kulit-Cantik

Skincare rahasia kulit cantik? Emang ada? Atau hanya desas-desus saja?

Jika kita bicara tentang skincare, Vitamin apa sih yang paling juara untuk menjadikan kulitmu sehat nan cantik? Mungkin tebakanmu adalah Vitamin E atau C. Sesuai dengan yang digembar-gemborkan iklan di mana-mana.

By: Dokter Berg

Enggak memungkiri kenyataan bahwa si E dan C juga penting, tetapi, ada yang lebih krusial yaitu vitamin B3 atau lebih dikenal dengan nama Niaciamide. Skincare ini adalah ratunya.

Sumber gambar: Wikipedia

Manfaat Niaciamide

Kamu tau nggak, jika kamu kekurangan vitamin B3, kamu mungkin akan mengalami suatu kondisi yang dinamakan Pellagra. Nah itu jika kondisinya udah parah banget, tetapi, ada juga lho versi subklinisnya atau enggak terlalu ‘sadis’. Yaitu, kondisi di mana kulitmu sangat kering, rapuh, bersisik, dan merah. Bahkan kulit sampek pecah dan berdarah.

Esensi dari tulisan saya kali ini adalah, kekuatan vitamin B3 sangat ampuh karena sanggup menjaga kesehatan kulit pada tingkat terdalam-dari-yang-paling-dalam.

Mengapa begitu?

  1. Karena bekerja pada level DNA. Bayangkan saja, Bung. Dia akan melindungi dan memulihkan DNAmu yang rusak. Aktualnya, dia bekerja super dalam. Oleh karena itu, dia bukan hanya memperbaiki kulitmu saja, namun, lebih gigantis dibanding itu.
  2. Lalu, dia juga bisa ngebantuin kolesterol.
  3. Plus, dapat menurunkan risiko skizofrenia, dan mengurangi depresi, lho.

Betapa wonder-superbanget kan si Vitamin B3 ini?

Jadi ceritanya begini, Bung. Pada tahun 1931 seorang ahli kimia telah menemukan bahwa, pasien yang menderita penyakit pellagra akan segera sembuh, dan hilang total penyakitnya hanya dengan pemberian vitamin B3. Jadi, sejak itulah mereka menemukan adanya sebuah hubungan antara defisiensi vitamin B3 dan pellagra.

Dan fakta paling mengejutkan adalah, mereka menemui, bahwa penyakit ini disebabkan karena terlalu banyak:

  1. Makan jagung
  2. Tepung terigu
  3. Nasi
  4. Alkohol

Lantas, apa yang para dokter sarankan pada saat itu? Mereka bukannya memberitahu pasien untuk menghindari tepung jagung atau nasi, tetapi malah memperkaya makanan pasien dengan biji-bijian dan versi sintetis dari vitamin B3 dan vitamin lainnya. Nah, jika kamu sudah melakukan diet keto atau puasa intermittent, kamu nggak usah khawatir tentang hal ini. Kamu biasanya akan terhindar dari mengonsumsi tepung-tepungan dengan jumlah melimpah. Dan semoga juga kamu enggak meminum alkohol terlalu banyak. Nah, dengan gaya hidup sesehat itu, mungkin kamu mulai notice, bahwa kulitmu menjadi sangat cantik. Tetapi, jika kamu masih sering memakan makanan ini, maka, kamu mungkin butuh vitamin B3. Saya merekomendasikan untuk menambahkan formula Niaciamide pada rutinitasmu.

Niaciamide enggak ngasih red flushing atau efek kemerahan.

Berbeda halnya jika kamu meminum Niacin. Dampak negatifnya adalah kamu akan mengalami merah-merah di kulit, meski ini hanya sementara. Niacin biasa diminum untuk memangkas kadar kolesterol.

Skincare Rahasia Kulit Cantik? Vitamin B3!

Manfaatnya adalah membantu mengurangi flek hitam di kulitmu. Jika kamu udah terlalu lelah dan stres seperti saya di masa lalu, mungkin ini sudah saatnya kamu mulai menimbang-nimbang untuk mengadopsi niaciamide.

Skincare Rahasia Kulit Cantik? Benarkah Itu saja? Kanker Kulit juga Enyah

Yups. Vitamin B3 bisa untuk menurunkan kemungkinan terkena kanker kulit. Kanker kulit adalah pertumbuhan sel yang tidak normal pada kulit, biasanya dipicu oleh paparan sinar matahari.

Juga, merupakan salah satu zat anti-aging atau anti tua bagi kulitmu.

Hari gini, siapa sih yang enggak kepengen punya usia kulit tetap di angka 17 tahun meski kenyataaanya kamu udah menginjak usia 47 tahun

Plus, bisa menumpas jerawat.

Mungkin itu sebabnya mengapa niaciamide selalu ada nyaris di setiap krim kulit. Jerewi-jerewi yang bikin penampilan kita jadi kurang cihuy itu bisa enyah dengan niaciamide.

Sesungguhnya, kamu bisa menemukan vitamin B3 hampir di semua makanan yang kamu konsumsi. Tapi, bukan itu masalahnya. Problemnya adalah makanan tertentu bisa mengurangi vitamin B3. Jadi, jika kamu ingin kulitmu cantik, glowing, sehat, dan tampak menawan, jangan lupa untuk menggunakan niaciamide.

Terima kasih telah membaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *